THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 27 Desember 2010

Pengenalan Jaringan Komputer 2

Repeater
komponen dari suatu jaringan yang ada disebuah LAN yang berfungsi untuk menguatkan sinyal/data. dapat didunakan untuk sinyal analog maupun digital,biasanya sih digunain untuk transmisi jarak jauh.

HUB
Suatu perangkat kompi yang digunakan sebagai alat penghubung antar kompi yang ada disebuah LAN,hub biasanya digunakan untuk sebuah bentuk jaringan yang sederhana.Hub terbatas hnya sampai 10 sampai 16 koneksi

SWITCH
Sebuah alat yang menyaring/filter dan melewatkan paket yang ada disebuah LAN.switch bekerja pada layer data link dan terkadang di Network Layer berdasarkan referensi OSI Layer Model. sehingga dapat bekerja untuk paket protokol apapun.
Fungsi switch hampir mirip dengan hub, tetapi switch mempunyai kemampuan mendeteksi alamat kompi yang akan dituju. jelaskan disini switch lebih aman dan lebih cepatdan switch juga dapat menangani lebih dari satu koneksi, dan tentunya switch lebih mahal dari pada harga hub.

BRIDGE
Berfungsi meningkatkan kinerja jaringan karena dapat mengatur trefik jaringan dalam segmen yang kecil.

ROUTER
Router bekerja dengan cara yang mirip dengan switch dan bridge.
cuma bedanya, router menyaring lalu lintas data. penyaringan dilakukan bukan dengan melihat alamat paket data, tetapi dengan menggunakan protokol tertentu.Router muncul untuk menangani perlunya membagi jaringan secara logikal bukan fisikal.dan anda menggunakan router ketika akan menghubungkan jaringan kompi ke jaringan lain yang berupa jaringan pribadi(LAN/WAN) atau jaringan publik(internet)

0 komentar: